the metamorphosis of elma iskarima

when the words represent anything

September 4, 2010

TIPS UNTUK YANG BERMATA PANDA


Panda memang binatang yang menggemaskan, tapi kalau daerah lingkar mata kita sehitam mata panda, jelas tidak lucu, kan? Buruan cari tahu penyebab mata hitam dan cara pencegahannya!
  • Kulit sekitar mata paling halus dan tipis. Kalau kita mengucek mata kuat-kuat, pembuluh darah dibawah mata bisa pecah dan membuat kulit berubah warna. Jadi kalau mata terasa gatal, usap saja dengan lembut.

  • Kurang gizi menyebabkan anemia dan kurang vitamin K yang akan menampakan tanda-tandanya pada daerah di sekitar mata. Pastikan kamu makan dengan seimbang : banyak minum air putih, makan sayur dan buah segar terutama kol dan bayam. Hindari makan asin karena garam menahan air dalam tubuh sehingga membuat perut kembung dan mata bengkak.
  • Penyebab utama tersumbatnya pembuluh darah yang membuat pembuluh darah makin terlihat dibawah kulit – termasuk disekitar mata – adalah MEROKOK. So, stay away from it girls!!!
  • Kurang tidur jelas bikin daerah sekitar mata tampak lebih lelah. Pastikan kamu tidur selama 7-9 jam setiap hari.
  • Jauh-jauh dari alegren (penyebab alergi kamu kambuh). Soalnya ketika alergi, perdaran darah jadi tidak lancer dan bisa mengakibatkan lingkaran di daerah mata menghitam.


sumber : cosmo girl

No comments:

Post a Comment