the metamorphosis of elma iskarima

when the words represent anything

November 2, 2010

UANG UANG UANG

Semua orang butuh uang, untuk bertahan hidup, untuk beli ini itu, untuk bayar ini itu, untuk bla bla bla bla... Masih banyak yang lainnya..
Kenapa mesti UANG ? Sebegitu berharganya kah UANG sampe2 orang mau berbuat apa saja buat uang, kekayaan, dll?
Pernah dapet cerita dari mama waktu dia ngobrol2 sama ibu tetangga deket rumah.. ibu tetangga itu bertanya seperti ini ke mama :
Ibu tetangga (IT) : mama elma, elma pacarnya anak mana?
Mama (M) : anak binus juga
IT : oohh.. orang mana?
M : orang depok
IT : ohh, klo anak saya mah pacarnya orang cina.. anak orang kaya, tokonya aja banyak.. pacarnya elma gimana?
M : ahh orang biasa2 aja.. yang penting mah seiman dan bener agamanya..

hmm.. dari percakapan itu tadi gw nyimpulin, klo ternyata semua hal (termasuk pacar, pacar loh yaa bukan suami atau calon suami, baru jadi pacar!) itu harus ada nilainya dan nilainya itu diukur sm UANG sm KEKAYAAN..!!
emang, kita hidup itu ga cm tergantung sm cinta, kasih sayang, kecerdasan, dll aja tapi kita sangat butuh yg namanya UANG.. tapi ga semua harus dinilai sm UANG kan?

gw ga muna, gw juga masih sangat butuh yang namanya uang, buat bertahan hidup, dll.. tapi menurut gw ga harus sampe kita terobsesi karena itu..

baru jadi pacar aja harus cari orang yang kaya.. buat apa? buat supaya kita bisa ditraktir makan, jalan, nonton atau mungkin belanja?
ga.. itu semua ga penting!! itu namanya MATRE..!! 
kadang suka heran juga sm temen2 di kampus.. apa iyaa klo dapet pacar yang rada tajir trus kita dibilang keren? hmmm.. engga lah yaa, orang itu tajir bukan karena usahanya sendiri, tapi punya orang tuanya.. dan kalopun orang tuanya yg tajir, kenapa juga ga sekalian aja jadian sm ortunya?! biar sekalian ikutan tajir!! hahaha :))

gw sih inget pesen dari nyokap aja, kata nyokap ehh mama, katanya gini : "cari suami yang pinter usaha dan rajin, ga harus kaya, tapi minimal rajin kerjanya" :)

okeey Mom!! I'll always be remembered what have you talked to me :)

No comments:

Post a Comment